|

Mangga Indramayu

Mangga yang satu ini memang khas Indramayu, didaerahnya mangga ini dikenal sebagai mangga Cengkir (pelem cengkir) berukuran besar dan memiliki serat buah yang khas. Rasanya manis dan kering, tidak seperti mangga lain yang agak basah, mungkin karena daerah Indramayu yang kering sehingga mangga ini terasa gurih.

cengkirMangga khas ini paling enak adalah yang matang dipohon, sangat terasa ke-khasannya, selain itu mangga ini cukup tahan lama dari pembusukan.

Selain mangga cengkir, buah khas Indramayu lainnya adalah mangga gedong atau sering disebut juga mangga gincu karena warna kulitnya yang berwarna-warni. Ukuran mangga ini kecil seukuran kepalan tangan.

Untuk menikmati buah ini, pilihlah musim kemarau untuk menikmatinya, karena buah tidak banyak mengandung air, sehingga rasanya lebih nikmat dibandingkan saat musim penghujan.

http://mangga-indramayu.blogspot.com/

Tags: , , , , , , ,

2 Responses for “Mangga Indramayu”

  1. abduloh says:

    harusnya kita sebagai warga indramayu selalu melestarikan budaya, seni, makanan dan seluruh potensi yang ada

  2. [...] harusnya merasa malu pada sang pendiri, jika tidak berbuat apa-apa untuk kemajuan kotanya. Kota mangga ini selayaknya bisa menjadi daerah yang mandiri. Bayangkan betapa besarnya potensi kekayaan yang [...]

Leave a Reply

WordPress Themes