|

Patrol Bangun Water Park

Geliat Tempat Wisata di Indramayu Bagian Barat
Kawasan Indramayu bagian barat kini terus bergeliat. Sejumlah lokasi wisata kini digeber untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di sekitarnya.  Salah satunya adalah Patrol Water Park yang berlokasi di tepi jalan raya Patrol-Haurgeulis, Desa Limpas Blok Bulu, Kecamatan Patrol.

patrol-water-parkSETELAH semua perijinan dikantongi, pembangunan Patrol Water Park (PWP) akhirnya dimulai. Sesuai rencana, dalam jangka waktu 6 bulan pekerjaan proyek yang menganggarkan biaya sebesar Rp5,25 miliar tersebut selesai dilaksanakan. Tahapan awal diprioritaskan membangun dua jembatan sebagai akses keluar masuk aktivitas pekerjaan di pintu gerbang, tempat wisata kolam renang yang berlokasi tepi jalan raya Patrol-Haurgeulis Desa Limpas Blok Bulu, Kecamatan Patrol itu.

Sesuai master plan, fasilitas PWP yang memakan luas lahan 1,7 hektare tersebut diantaranya kolam pacu semi olimpic, kolam arus, maupun kolam rekreasi anak. Fasilitas ini masih ditambah water boom, playground, out bond, kantin, stage dan perkantoran.
“Semuanya dilaksanakan secara step by step,” terang Project Manager, Syaeful Bachri, kepada Radar, Jumat (6/2) di lokasi pembangunan.
Diterangkan, pembangunan kolam renang rekreasi dan prestasi yang dirintis oleh tiga orang investor lokal ini diantaranya H Heri Zakaria (Patrol), Edi Suharjo (Patrol) dan Wanito (Jatibarang), semula menganggarkan dana sebesar Rp3,7 miliar. Namun, karena imbas dari krisis global ditandai naiknya sejumlah barang material dan cost pembangunan, maka anggarannya membengkak menjadi Rp5,25 miliar.

“Baru sekarang bisa dilaksanakan pekerjaan, karena kami menunggu rampungnya proses perijinan terlebih dahulu. Setelah semuanya beres, pembangunan kita genjot,” jelas Syaeful.
Hanya saja, saat ini kendala yang dihadapi adalah faktor hujan yang imbasnya menghambat tahapan pekerjaan. Tapi pihaknya optimis, pembangunan PWP akan selesai tepat waktu.
Dipaparkan Syaeful, misi pembangunan PWP dilatarbelakangi selama ini masyarakat terutama kalangan pelajar yang berkeinginan memanfaatkan sarana kolam renang harus pergi ke luar daerah.

Apalagi, di wilayah Indramayu bagian barat (IBB) sendiri belum tersedia kolam renang yang memiliki fasilitas memadai baik sebagai tempat rekreasi maupun tempat menimba prestasi. Dengan kondisi itulah dia bersama para pemilik modal memanfaatkan peluang tersebut. Selain sebagai ajang bisnis yang memiliki prospek menguntungkan, juga dapat membantu Pemkab Indramayu dalam peningkatan PAD, serta mencetak atlet renang handal.
Rencana pembangunan sarana kolam renang tersebut mendapat respons positif dari masyarakat sekitarnya. Karena dipastikan akan membuka lapangan pekerjaan serta meningkatkan pendapatan mereka. Untuk itu dirinya meminta dukungan dari semua pihak.
“Kami sebagai investor berharap, dapat melaksanakan niat baiknya dengan aman, nyaman dan tidak mendapat gangguan dari oknum yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya. (kho) [Radar Cirebon]

Tags: , ,

12 Responses for “Patrol Bangun Water Park”

  1. deep yudha says:

    Sebaiknya semua pihak terkoordinasi agar dapat dipublikasikan dengan baik dan Indramayu menjadi salah satu tujuan wisata di Jabar agar Indramayu punya sumber kekayaan lain selain minyak. Kalau saya lihat yang di Purbalingga pun tidak terlalu bagus tapi pengunjungnya wow menakjubkan, ketika saya kesana berpuluh bis parkir Subhanallah..mungkin perlu dipelajari trik pemasaran nya. Trims..salam kenal buat semuanya…berkunjunglah ke gubuk sederhana saya ya..di http://deepyudha.blogspot.com/2010/12/pemuda-dan-teknologi.html

  2. Spesialist pembuatan kolam renang,water boom,kolam ombak,kolam arus,kami juga menyediakan peralatan dan obat2an buat kolam renang dan water boom. Call 0285 8195475 hp. 087733418515,08562879531,081390010340

  3. Aris Syamsul says:

    Bravo buat Patrol… wish all the best….!! saya sebagai orang kandanghaur yang sekarang lagi merantau merasa bangga kalau kita mau bangkit dan maju, banyak sekali potensi daerah pantura ini perlu di kembangkan…
    bagi rekan rekan yang punya contact number ke investor tolong hubungi saya di e-mail ini.., karena saya mau ikut nimbrung dalam investasi pembangunan ini…

    Sekali lagi Bravo Patrol…!!

  4. arkomp says:

    mohon info untuk buka kantin! terima kasih

  5. dieebi says:

    pengene reang ta indramayu kuh ana program masalah penanggulangan sampah…………

  6. Gareng says:

    saya prihatin dengan abrasi pantai yang makin menggerus desa ujung gebang, trungtum wetan, sukra Indramayu, sepertinya masyarakat sekitar situ tidak ada yang peduli dengan ancaman abrasi pantai tsb. kalau sekiranya diperlukan perijinan untuk menanam pohon bakau siapa dan bagaimana ……kesuwun.

  7. Gareng says:

    njaluk info mengenai perijinan kanggo penanaman pohon bakau ditepian pantai ujung gebang, sukra, indramayu. perlu ijin atau tidak…..?

  8. kita setuju pisan lamon patrol arep digawe water park, ambiran wong2 lan bocah2 ora pada adus ning “perlat” atawa bendungan, lan balong bae. bari gah aja kaya jamane kita lagi bengen soale kita lagi praktek renang kudu meng Bumi Patra sing ning dermayu. lan aja kalah karo pemanukan sing wis due water park. tp kita optimis water park patrol bakal lebih komplit fasilitase lan bakal bisa menghasilkan atlet2 renang andalan dermayu. Amien…
    ditonggoni investor lokal sing bisa kaya H Heri Zakaria (Patrol), Edi Suharjo (Patrol) dan Wanito (Jatibarang)dadi bisa ana maning sarana bermain sing sejene…

  9. asepsaiba says:

    Tapi jare kita mah, aja gerek bngun PWP dikit lah.. Saluraken bae PDAM dikit meng patrol.. Nambah dina nambah angel bae luruh banyu bersih.. Pemda priwe kih.. Suwe temen PDAM-e???

  10. imad says:

    Memang haruslah ada yang di banggakan dari wilayah sendiri, sebagai orang dari wilayah barat saya mendengarnya saja sudah antusias apalagi bisa melihatnya sendiri. btw desa limpas dimana ya? heu heu heu
    saya tau nya anjatan mulu, apalagi sekarang kerjanya di losarang he he he he… selamat deh.. klo emang ada water park di patrol.

    suwun kang wira, wis di tambahaken blog saya di situsnya. ;0

  11. joe says:

    heee…akhirnya patrol q bsa bangkit kembali…GROW UP PATROL,LET’S BUILT PATROL,iya emang menjadi naturalis bukan lah satu2 nya jalan bwt berkembang…
    masih bnyak potensi yg harus qta galih dari indramayu bag.barat ini,
    mudah2an ini adalah satu dari bag.kecil dari PATROL BUILT PROJECT.
    ..Mari qta bergandengan tangan,mari berjalan bersisian dgn teknologi

    touch our dream,our not alone..
    makasih bwt kang ‘wira ,hayu qta knalkan indramayu dengan berbagai keunikannya..

    salam
    joe

  12. Boy says:

    Salam kenal buat kang wira,bagus lah lamon p4rool maju ambir dikenal ning dunia internet,semoga lebih kreatif

Leave a Reply

WordPress Themes