|

Kuliner Indramayu

Satu lagi yang menjadi andalan bagi sebuah kawasan pada umumnya, yaitu ‘Wisata Kuliner‘. Wisata kuliner merupakan trend yang berkembang pesat dari masa ke masa. Wisata ini menjajaki makanan khas suatu daerah, tidak ketinggalan dengan Indramayu yang juga memiliki tempat-tempat wisata kuliner Indramayu, baik khas Indramayu maupun khas Indonesia.

Dari berbagai sumber yang didapat, baik sesama blogger maupun dari situs spesial kuliner, banyak dituliskan ragam kuliner yang ada di Indramayu. Juga dari beberapa pengalaman pribadi, saudara maupun rekan-rekan sejawat yang sudah pernah mencoba beberapa kuliner di Indramayu. Beberapa diantaranya adalah :

RM Ibu Seha
Jl Jenderal Sudirman No. 55 Telp. (0234) 271737-271261 Jam buka: 09.00-21.00 WIB Menu andalan: Aneka pepes, sambal dadak, Sop

Sate Barokah
Jl Letjen Soeprapto No. 10 Telp. (0234) 271917 Jam buka: 08.00-23.00 WIB Menu favorit: Sate kambing

Warung Yu Nani
Jl Dharma Ayu Sindang belakang pasar Caplek Telp. 081912960148 Jam buka: 10.00-15.00 WIB Menu favorit: Bubur RUmba Cecek (burbacek)

Pedesan Entog Bang Combat
Jl Olahraga Karanganyar, tepat di depan sport center Indramayu Telp. 081912924634 Jam buka: 09.00-20.00 WIB

Empal Gentong H. Mang Muk
Jl jenderal Sudirman No. 147 Telp. 087828923803 Jam buka: 07.00-21.00 WIB Menu favorit: Empal Gentong

Mina Ayu
Pesisir Limbangan Jl Raya Balongan – Karang Ampel Telp. 081222100403 Jam Buka: 08.00-24.00 Menu favorit: Kerapu bakar, kepiting asam manis

Ikan bakar Perdut
Pesisir Glayem, Jl raya Juntinyuat Indramayu Cirebon Telp. 087829594575 Jam buka: 10.00-23.00 WIB Menu favorit: cumi dan udang bakar

Sate Junti Mang Rum
Jl raya Juntinyuat Indramayu Cirebon Telp. 0234-428576 Jam buka: 10.00-23.00 WIB Menu favorit: Sate Kambing

Sate Kambing Tugu
Bagi anda penggemar kuliner malam, coba kunjungi sate kambing tugu, di desa Tugu, Sliyeg, depan Indomaret. Buka jam 5 sore sampai malam.

Pedesan Entog Bang Combet
Jl. Olahraga, di belakang Sport Center (GOR) Indramayu

Pedesan Mas Glembo
Depan Eks Kawedanaan Jatibarang

Pusat Kuliner Ikan Indramayu
Bisa dijumpai di Pantai Balongan Indah, Pantai Karang Song, Pantai Limbangan dan Kawasan Eretan Kulon Kecamatan Kandanghaur.

Ada yang menambahkan ?

Tags:

10 Responses for “Kuliner Indramayu”

  1. yanti says:

    Waah,udh lama banget saya dan keluarga ga mudik ke indramayu.Kangen makan kemi,burbacek,kue koci,rumbah.kami juga suka sekali ikan pindang v.enaak..Tiap mampir ke sana pasti deh bawa panci untuk beli ikan pindang v..

  2. ayix says:

    ad info alamat & cp pabrik krupuk kelapa gading

  3. Aditya Sutrisna says:

    RM Ibu Hj Aas
    Menu :
    Ayam Kampung Spesial
    Gado-Gado
    Sop Daging Sapi
    Soto Urat Sapi
    Jl Dampu Awang No 33 Karang Ampel Indramayu

  4. mustwin says:

    kalo orang Indramayu pasti tau dong KEMI
    tapi adanya cuma malem aja
    .
    maknyus tuh

    saya kalo ke Indramayu, yang saya cari pertama KEMI sama BURBACEK jondol

  5. sukoco says:

    nt, blm coba sate dan empal dlamer sih, coba mampir alamate ning jalan jangga-trisi sing pertelon jangga ngidul paling rongatus meter sebelah tengen, rasane ya mak nyus tenan kuh….

  6. Asep Como says:

    Pedesan Entok …..mang Combat….tunggu aku ya…jangan di habisin pedesan entoknya….hahaha…

  7. Hilmy says:

    Bang Combet….kapan temen2 kami dari Karawang untuk free promosi mkn pedesan entog dari Bank Combet…

  8. djefri kristamuljana says:

    12-02-2011 s/d 14-02-2011
    Wow, nggak nyangka kota indramayu yang nggak begitu ramai ternyata mempunyai kuliner yang oke punya untuk diresapi, kalau menurut gue yang oke ….. pedesan entog “combat” dibelakang gor, harga 12 rb + nasi 3 rb, rasanya mantap man ….. bubur rumba cecek (burbacek) yu nani, lokasinya rada dipinggiran (kampung) dekat kuburan, modelnya kayak bubur manado, rasanya oke punya juga, harganya murah coy 6rb, bukanya nggak lama2 dari jam 10 s/d 13 ….. rumah makan ibu seha, lokasinya dikota, disini yang mantap pepesannya, harga 3rb s/d 8 rb ….. jadi jangan lupa kalo ke indramayu mampir & cobain deh …………………………………………

  9. deep yudha says:

    Kapan nih blogger Indramayu diundang mencicipi pedesan Entog yang terlezat di Indramayu ?

  10. wow mas ini masakan enak banget keliatannya..khas indramayu ya :)

Leave a Reply

Premium WordPress Themes